Pembagian Laporan Tengah Semester Ganjil KB-TK

Jum’at, 17 Oktober 2025 acara pembagian laporan tengah semester ganjil KB-TK Al Fityan School Tangerang yang dimulai dari pukul 07.30-10.30 WIB.
Laporan tengah semester bertujuan untuk menyampaikan hasil perkembangan anak selama tiga bulan ini.
Penyampaian dilakukan dalam bentuk konsultasi Wali murid dengan Wali kelas secara bergantian satu persatu.

Pembagian laporan kali ini sedikit berbeda dengan sebelumnya, saat menunggu antrian, kami mengarahkan wali murid untuk mengisi link form refleksi wali murid yang bertujuan untuk melihat respon atau tanggapan wali murid terhadap proses KBM yang telah kami lakukan selama tiga bulan ini dan harapan di bulan selanjutnya.

Selain mengisi link form refleks, saat menunggu kita tampilkan video kegiatan-kegiatan murid yang sudah kita laksanakan selama tiga bulan ini, diantaranya: MPLS, Perayaan HUT RI, Berenang, Qur’an fishobah, Kegiatan makan, Sholat berjama’ah, Manasik Haji, bermain bebas, dan kegiatan di setiap sentra.

Setelah acara pembagian laporan selesai, kami kirimkan link form refleksi yang ke 2 yaitu form refleksi murid yang bertujuan untuk melihat tanggapan murid selama mengikuti kegiatan di sekolah.

Dan yang ke 3 adalah link form refleksi untuk guru yang bertujuan untuk melihat tanggapan wali murid saat pembagian laporan berupa tanggapan positif atau sebaliknyan terhadap proses KBM yang sudah dilakukan, tantangan yang dihadapi, dan tindak lanjut apa yang akan dilakukan.

Wali murid yang hadir untuk mengambil laporan berjumlah 68 Orang dari jumlah seluruhnya 76 Orang, dan Wali murid yang tidak dapat hadir membuat janji untuk bertemu di hari yang lain.

Alhamdulillah acara pembagian laporan berjalan lancar, sehinggan pertemuan kali ini bisa dikatakan sebagai “Pertemuan reflektif”. selanjutnya setelah pembagian laporan dan refleksi ini, kami akan melakukan evaluasi dan tindak lanjut untuk peningkatan kualitas baik KBM maupun yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *