Nama Kegiatan : RTM (Rapat Tinjauan Manajemen) TP. 2021-2022
Tema Kegiatan : “Sustainable of Audit for Continuous Quality Improvement (Audit Berkelanjutan untuk Perbaikan Kualitas Berkelanjutan)”
Tempat : Aula Masjid Al Fityan School Tangerang
Waktu : Rabu-Kamis, 05-06 Januari 2022 pukul 07.45-16.30 WIB

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) merupakan suatu pertemuan yang diikuti oleh seluruh manajemen Al Fityan School Tangerang dari unit Yayasan, TK, SD, SMP, dan SMA. Pertemuan ini merupakan agenda rapat kerja gabungan yang dilaksanakan setiap enam bulan sekali. RTM dilaksanakan sebagai upaya pemantauan, evaluasi dan pengendalian terhadap pelaksanaan sasaran mutu/program kegiatan, agar pencapaian target yang telah direncanakan di awal tahun pelajaran dapat terealisasi dengan baik. Pada dasarnya RTM merupakan langkah lanjutan dalam merumuskan prioritas improvement yang akan dipilih.

Terdapat enam komponen yang ditinjau dalam pelaksanaan RTM, yaitu: 1. Tindak lanjut Rapat Tinjauan Manajemen tahun lalu, 2. Perubahan isu internal dan eksternal, 3. Informasi kinerja Sistem Manajemen Mutu, 4. Kecukupan sumber daya manusia dan sarana prasarana, 5. Keefektifan tindakan yang diambil terhadap risiko dan peluang, dan 6. Peluang peningkatan dan perbaikan (Improvement). Pada komponen ketiga terkait informasi kinerja Sistem Manajemen Mutu, mencakup tujuh pembahasan yaitu: 1. Hasil survey kepuasan pelanggan dan feedback pihak yang terkait, 2. Perubahan terhadap kebijakan mutu, 3. Pencapaian sasaran mutu, 4. Kinerja proses dan kesesuaian pelayanan, 5. Status laporan ketidaksesuaian dan tindakan perbaikan, 6. Hasil audit internal, dan 7. Hasil evaluasi kinerja penyedia eksternal (supplier).

Semoga dengan dilaksanakan kegiatan RTM, sistem manajemen mutu pada setiap proses kegiatan dapat terpenuhi. Sehingga, Al Fityan School Tangerang memiliki kualitas Mutu yang lebih baik lagi. Aamiin Allahuma Aamiin.

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *